Cara siaran radio online dengan SAM Broadcaster

Cara siaran radio online dengan SAM Broadcaster. SAM Broadcaster adalah sebuah software yang didedikasikan memang untuk siaran, saya gak tau apa di stasiun radio offline menggunakan SAM atau tidak, tp mungkin fungsi2 dasarnya sama aja, seperti keterangan tentang waktu siar yang lebih lengkap, dlsbnya, daripada menggunakan plugin nya winamp (baca: siaran radio online dgn winamp)

SAM Broadcaster

SAM Broadcaster

misalkan radio online kita memiliki identitas sbb:
host server radio : radio.kotabatu.net
port : 18000
pasword : contohaja

setelah masuk ke SAM :
1. cari kotak ENCODER, biasanya di Dekstop B
2. Add new encoder, klik tanda plus (+)
3. Pilih MP3 (Normal)AAC+, klik OK
4. di Tab Converter, choose format, pilih output suaranya, semakin tinggi kualitasnya, semakin banyak data yg harus di transfer, utk koneksi yg kurang bagus bisa putus2 suaranya, biasanya saya pke 24kbps, 44.1kHz, monoparametric stereo
5. di Server Details, pilih shoutcast di server type, dan isi server ip radio.kotabatu.net, port 18000, password contohaja
6. utk bagian station details bisa diisi terserah anda, tdk pengaruh utk koneksi, cm info tsb akan muncul di listenernya, kmudian klik OK, maka di kotak encoder tersebut akan muncul 1 no. baru, yaitu encoder dgn setingan anda tsb
7. cari kotak QUEUE, biasanya di DEKSTOP A, klik tanda plus, isi dgn file/folder lagu2 yg akan anda putar
8. balik ke ENCODER, pilih encoder no. 1 yg telah jadi tadi, kmudian klik tanda play diatasnya, jika status berubah menjadi encoder start, berarti anda telah tersambung dengan server radionya, dan siap utk siaran
9. balik ke DEKSTOP A, tekan play pada DECK A atau B, smua lagu yang anda putar akan terkirim ke server radio, dan siap disiarkan
10. Jika ingin menggunakan mic utk cuap2, cari kotak VOICE FX, klik Mic OFF hingga menjadi ON, jika ingin ngomong sbtr saja, klik dan tahan mouse di kotak PRESS TO TALK, klo mo agak lama, LOCK TALK
Masih banyak fungsi-fungsi lain yang ada di aplikasi SAM Broadcaster, silahkan nyoba sendiri yah…. :peace

Incoming search terms:

  • cara membuat radio online dengan sam broadcaster
  • cara menggunakan sam broadcaster
  • cara siaran radio online
  • membuat radio online dengan sam broadcaster
  • teori mengoperasikan tentang on air radio
  • cara pakai sam broadcaster
  • fungsi SAM BROADCASTER
  • cara membuat radio streaming dengan sam broadcaster
  • sam broadcaster untuk radio offline
  • server radio streaming yang paling bagus
work as freelancer - i’m a humanize human, a son, a father, a husband, who love coffee and cigarette, lazy and moody, entrepreneur, very easy to sleep, internet addict, bad designer, humorious, playing guitar, can’t singing & cooking, thin body, brown skin, smily, travelling & hiking, art & culture related, etc………

6 Comments

  1. royyan

    June 4, 2013 at 11:20 am

    thaks……buat informasinya moga berhasin sukses dunia akhirattt………

    • admin

      June 5, 2013 at 7:40 pm

      tengkiuuuhh, smoga sukses dunia wal akhirat jg buat bung royyan

  2. Azure

    March 30, 2015 at 11:43 am

    pantesan.. saya pernah denger radio online, mungkin caranya seperti ini ya

    • admin

      March 30, 2015 at 12:38 pm

      iya bener, banyak penyiar radio online yg menggunakan aplikasi tersebut, silahkan dengar radio kami di http://www.kotabaturadio.com, sebuah radio online yg dikelola tmn2 dari berbagai daerah di indonesia, dan 2 orang dari luar indonesia (singapura & malaysia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top