Login ke dalam shell menggunakan putty

:smile

xixixi sp tau aja ada yg perlu kan? 😛

putty, adalah software utk windows yg fungsinya utk login ke server dgn SSH (Secure Shell), spy lebih aman krn data yg terkirim di enkripsi dulu

cara login ke dlm shell menggunakan putty scr singkat, sbb :

1. download putty di http://putty.org, atau klo mo file executable-nya aja, di http://seroja.kotabatu.net/files/putty.exe
2. buka putty.exe (yg terpenting nanti a/ ingat2 hostname dan port shell anda yg mau di login, jgn shell org lain lho…)
3. isi hostname dengan domain/ip address shell anda, port dengan port shell anda
4. klik open
5. klo utk pertama kali login biasanya ditanyain dulu bahwa kode enkripsi blm ada, apa mau lanjut/tdk, klik yes
6. setelah itu keluar kotak hitam, kemudian tulisan Login as : << isi dengan username shell anda kmudian enter
7. kmudian keluar Password : << isi dgn password anda, tp apa yg anda ketik gak kliatan (blank), teruskan aja isi password dan tekan enter
8. jika telah keluar tulisan misalnya spt ini :

The programs included with the Debian GNU/Linux system are free software;
the exact distribution terms for each program are described in the
individual files in /usr/share/doc/*/copyright.

Debian GNU/Linux comes with ABSOLUTELY NO WARRANTY, to the extent
permitted by applicable law.
You have new mail.
Last login: Thu Apr 26 09:19:07 2012 from 180.248.22.173
[email protected]:~$

maka anda telah berhasil login ke dalam shell, slamat yah… 😀

Incoming search terms:

  • fungsi software putty
work as freelance web developer - i’m a humanize human, a son, a father, a husband, who love coffee and cigarette, lazy and moody, entrepreneur, very easy to sleep, internet addict, bad designer, humorious, playing guitar, can’t singing & cooking, thin body, brown skin, smily, travelling & hiking, art & culture related, etc………

3 Comments

  1. Pingback: Kotabatu Hosting - Menambahkan script (fungsi) pada eggdrop/bot

  2. kikie

    December 28, 2012 at 5:16 pm

    nomer 3nya mana gan? -_-

    • admin

      January 7, 2013 at 1:15 am

      jiakakakaka, kelewat mbak, fixed 😀

      tengkyu yah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top