SSH Tunnelling

Salah satu kegunaan anda memiliki shell a/ bs berfungsi sebagai tunnel (proxy?), misalnya anda mau browsing ke web tertentu tetapi di block krn IP anda masuk daftar blacklist, dgn ssh tunnel maka ip anda akan terdeteksi sebagai ip shell tersebut, itu salah satu kegunaannya aja, yg lainnya gugling sendiri ya… πŸ™‚

Untuk pengecekan apakah sdh berhasil, sblm setting ssh tunneling cb cek ip anda lwt browser, misalnya melalui http://ipgue.com, kmudian stlh di set ssh tunneling cb cek ip lagi, apakah sdh berubah atau belum.

Langkah2 utk ssh tunneling:
1. anda harus memiliki shell yg bs ssh tunnelling, tp rata2 bisa sih, kcuali adminnya rada paranoid πŸ˜›
2. anda memiliki program utk ssh, misalnya putty utk windows, klo blm punya bs download di http://seroja.kotabatu.net/files/putty.exe
3. buka putty
4. masukkan hostname & port sesuai akun shell anda
5. cari menu di sblh kiri Connection -> SSH -> Tunnels
6. masukkan port tunnel, misalnya 8080, destination pilih dynamic, kemudian klik add
7. balik ke menu session di sblh kiri, pastikan host+port shell anda sdh benar dan klik open
8. login ke shell anda spt biasa, selama anda menggunakan ssh tunneling, jgn tutup shell anda
9. buka browser anda, kmudian setting network connection, klo di mozilla lwt menu Tools – Options – Advanced – Network – Settings
10. Pilih Manual Proxy configuration
11. Isi Sock Host 127.0.0.1, port 8080
12. Pilih Socks v5, kemudian klik OK
13. Jika sudah tidak menggunakan ssh tunneling, jgn lupa kembalikan manual proxy ke auto proxy configuration ya…

Selamat mencoba..

work as freelancer - i’m a humanize human, a son, a father, a husband, who love coffee and cigarette, lazy and moody, entrepreneur, very easy to sleep, internet addict, bad designer, humorious, playing guitar, can’t singing & cooking, thin body, brown skin, smily, travelling & hiking, art & culture related, etc………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top